Dinner

 

Oleh: Al Muiz Ld.

Wah. Menarik pastinya jika hari-harimu dipenuhi undangan makan-makan. Entah itu sarapan pagi, siang atau malam. Lah, kebetulan hari ini dapat undangan dinner alias makan malam dari keluarga Mrs Charlotte dan Pdt Tatok. Dinner ini sengaja diagendakan olehnya sebagai sambutan atas kedatangan orang tua Mrs Charlotte dari Amerika Serikat. (10/10)

Dinner kali ini bisa disebut Dinner Battle Gusdurian Indonesia-Amerika. Dinner yg dihadiri oleh orang tua Mrs Charlotte. Dalam suasana damai dan bahagia dinner ini diadakan.

Dinner, meminjam istilah wong Londo. Ini berarti makan malam. Akan tetapi, dinner memiliki tafsir yang menarik. Dimana dinner bermaksud sebagai acara pertemuan atau silaturrahmi. Seperti halnya seseorang mengajak temannya makan malam, Dinner Yuk!. Ajakan makan-makan ini harus segera di-iyakan. Karena, ketika orang ngajak dinner pasti mengandung unsur tasyakuran alias traktiran.

Undangan dinner kali ini bukanlah dari seorang pacar atau kekasih, akan tetapi ini adalah undangan persaudaraan. Persaudaraan lintas negara pastinya. Jika diambil benang merahnya. Persaudaraan bisa dibangun dengan acara dinner semacam ini. Hehe.

Terlebih penting dari itu, apapun agendanya, eventnya atau acaranya. Janganlah lupa membangun solidaritas persaudaraan antar manusia. Apapun agamanya, sukunya atau negaranya. Sudah menjadi kewajiban untuk saling bersaudara antar manusia, alias hablum minan nas. Terakhir, terima kasih traktirannya pak. Kenyaaang. Hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s